Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Boyolali, 5. Gunung Merbabu (Jalur Selo)

    Wisata Boyolali, 5. Gunung Merbabu (Jalur Selo)

    Alek Kurniawan
    Kompas.com - 19/04/2017, 17:03 WIB
    Gunung Merapi yang berada di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, terlihat dari udara, Minggu (10/5/2015). (KOMPAS / FERGANATA INDRA RIATMOKO)

    JAKARTA, KOMPAS.com - Boyolali merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya berbatasan dengan Yogyakarta, Klaten, Surakarta, dan Salatiga.

    Boyolali merupakan salah satu kabupaten dengan penghasil susu terbesar di Pulau Jawa. Selain susu, komoditi daging sapi di Boyolali juga melimpah.

    Tak hanya produk susu dan daging sapinya saja yang terkenal, Boyolali juga punya banyak destinasi wisata yang tak boleh dilewati oleh wisatawan. Berikut KompasTravel rangkum beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Boyolali.

    5. Gunung Merbabu (Jalur Selo)

     
    Jalur pendakian menuju Puncak Merbabu dilihat dari Puncak Syarif, 3.119 mdpl. Jalur terlihat seperti beberapa punuk unta yang bergabung. 

    Jalur pendakian menuju Puncak Merbabu dilihat dari Puncak Syarif, 3.119 mdpl. Jalur terlihat seperti beberapa punuk unta yang bergabung. (KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO)
    Sama halnya dengan pendakian jalur Gunung Merapi, salah satu pendakian Gunung Merbabu juga terdapat di Kabupaten Boyolali tepatnya di Kecamatan Selo.

    BACA: Tersihir Keindahan Gunung Merbabu...

    Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung terindah di Pulau Jawa dengan bentang alam yang memesona. Salah satu andalan yang bisa ditawarkan Gunung Merbabu adalah padang savana yang sangat luas. Padang savana ini bisa wisatawan temukan ketika mendaki ke puncak Gunung Merbabu.

    PenulisAlek Kurniawan
    EditorSri Anindiati Nursastri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728