Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Boyolali, 6. Ekowisata Taman Air Tlatar

    Wisata Boyolali, 6. Ekowisata Taman Air Tlatar

    Alek Kurniawan
    Kompas.com - 19/04/2017, 17:03 WIB
    Gunung Merapi yang berada di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, terlihat dari udara, Minggu (10/5/2015). (KOMPAS / FERGANATA INDRA RIATMOKO)

    JAKARTA, KOMPAS.com - Boyolali merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya berbatasan dengan Yogyakarta, Klaten, Surakarta, dan Salatiga.

    Boyolali merupakan salah satu kabupaten dengan penghasil susu terbesar di Pulau Jawa. Selain susu, komoditi daging sapi di Boyolali juga melimpah.

    Tak hanya produk susu dan daging sapinya saja yang terkenal, Boyolali juga punya banyak destinasi wisata yang tak boleh dilewati oleh wisatawan. Berikut KompasTravel rangkum beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Boyolali.

    6. Ekowisata Taman Air Tlatar
    Taman Air Tlatar merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Boyolali. Taman Air Tlatar merupakan ekowisata yang menggunakan mata air alami yang berasal dari lapisan batuan vulkanik.

    "Wisata Taman Air Tlatar cocok untuk menikmati waktu bersama keluarga. Selain itu ada wahana pembelajaran tentang lingkungan juga di sini," ujar salah satu warga Boyolali, Kartika Cahyaning Ratri kepada KompasTravel, Selasa (18/4/17).

    Taman air ini berada di kaki Gunung Merbabu, pada ketinggian kurang lebih 350 mdpl. Terdapat banyak fasilitas dan wahana menarik yang bisa wisatawan coba ketika berkunjung ke tempat ini. Antara lain rumah makan lesehan, kolam renang untuk anak dan dewasa, kolam pemancingan, taman wisata air, dan aneka wisata lainnya yang bebasis lingkungan.

    PenulisAlek Kurniawan
    EditorSri Anindiati Nursastri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728