Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Cilacap, Pantai Jetis

    Wisata Cilacap, Pantai Jetis

    Apakah anda masih bingung menemukan destinasi wisata yang cocok untuk liburan?, jika belum menemukan refrensi, alangkah baiknya simak artikel ini, tempat wisata dikota kecil pesisir banyumas : Cilacap. Sebagian dari anda mungkin masih shock campur bingung, cilacap itu dimana? Yap, cilacap itu berada di Jawa Tengah, tepatnya di karesidenan banyumas, berada di sepanjang jalur selatan. Letaknya yang berbatasan langsung dengan samudra hindia membuat cilacap kaya akan pantai dan wisata alam yang epik abis. Kota yang memiliki wilayah terluas di jawa tengah ini juga memiliki potensi budaya yang luar biasa, karena kota ini merupakan tempat transisi antara budaya sunda dan jawa, perpaduan itulah yang menjadikan cilacap menjadi kota janda (jawa dan sunda) hehe..
     
    Selain pantainya yang keren dan wisata alam yang menawan, tempat wisata yang cocok untuk anak muda dan cilacap juga kaya akan wisata sejarah loh,, mau tau lebih lanjut, wisata apa aja nih yang wajib dikunjungi ketika berada di cilacap, yuuk simak!

    Berikut adalah tempat wisata di cilacap yang wajib anda kunjungi :
    1. Pantai Jetis
    Pantai Jetis
    Pantai Jetis ini berada di desa Jetis , Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Tempat ini berada di ujung timur wilayah Cilacap yang merupakan perbatasan antara kabupaten cilacap dengan kebumen. Maka tak heran jika pantai ini membentang sepanjang hampir 3km dengan pintu timur yang juga sebagai pintu masuk Tempat Pelelangan Ikan Jetis  dengan pemandangan pegunungan kapur daerah Kebumen.

    Dari Pantai ini juga anda bisa melihat dan menikmati panorama muara kali bodo yang merupakan perbatasan kabupaten Cilacap dengan kabupaten Kebumen. Dengan panorama alam dan debur ombak pantai selatan membuat pantai Jetis masuk destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan jika menjelajah kota Cilacap.

    Itulah beberapa destinasi wisata dan budaya yang bisa anda temui di kota kecil pesisir pantai selatan bernama Cilacap. Jadi, Ayook kapan mau berkunjung ke kota Cilacap? Ditunggu yaaa..!! semoga bermanfaat!
    *Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

    Sumber,
    http://tempatwisataunik.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728