Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Cilacap, Pantai Teluk Penyu

    Wisata Cilacap, Pantai Teluk Penyu


    Apakah anda masih bingung menemukan destinasi wisata yang cocok untuk liburan?, jika belum menemukan refrensi, alangkah baiknya simak artikel ini, tempat wisata dikota kecil pesisir banyumas : Cilacap. Sebagian dari anda mungkin masih shock campur bingung, cilacap itu dimana? Yap, cilacap itu berada di Jawa Tengah, tepatnya di karesidenan banyumas, berada di sepanjang jalur selatan. Letaknya yang berbatasan langsung dengan samudra hindia membuat cilacap kaya akan pantai dan wisata alam yang epik abis. Kota yang memiliki wilayah terluas di jawa tengah ini juga memiliki potensi budaya yang luar biasa, karena kota ini merupakan tempat transisi antara budaya sunda dan jawa, perpaduan itulah yang menjadikan cilacap menjadi kota janda (jawa dan sunda) hehe..
     
    Selain pantainya yang keren dan wisata alam yang menawan, tempat wisata yang cocok untuk anak muda dan cilacap juga kaya akan wisata sejarah loh,, mau tau lebih lanjut, wisata apa aja nih yang wajib dikunjungi ketika berada di cilacap, yuuk simak!

    Berikut adalah tempat wisata di cilacap yang wajib anda kunjungi :
    1. Pantai Teluk Penyu
    Pantai Teluk Penyu

    Pantai teluk penyu bisa dikatakan merupakan pantai yang menjadi andalan Kota Cilacap. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari pusat kota. Pantai teluk penyu ini membujur dari pelabuhan perikanan samudra cilacap dengan pulau Nusakambanga yang terkenal itu. Ombak dipantai ini terbilang ganas, karena memang letaknya di samudra hindia, tetapi jangan kecewa, ditempat ini anda bisa berenang, menyelam, berjemur dan bermain banana boat, dan melihat ombak yang bergulung-gulung dengan indahnya.

    Ketika puas bermain dengan laut, perut pastinya lapar bukan? Nah, dipantai teluk ini juga terdapat restoran-restoran seafood yang menjual aneka makanan yang menyajikan masakan lezat yang semakin menambah kelaparan perut anda, seperti cumi-cumi, dan ikan bakar yang maknyuss abiss. Dan untuk membeli oleh-oleh buat saudara, teman, ataupun keluarga, disepnajang pantai ini juga terdapat warung-warung yang menjual aneka ikan asin kering dan basah yang siap diolah menjadi makanan enak dirumah, juga terdapat aneka kerajinan kerang sebagai souvenir dan cindera mata khas cilacap.

    Itulah beberapa destinasi wisata dan budaya yang bisa anda temui di kota kecil pesisir pantai selatan bernama Cilacap. Jadi, Ayook kapan mau berkunjung ke kota Cilacap? Ditunggu yaaa..!! semoga bermanfaat!
    *Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

    Sumber,
    http://tempatwisataunik.com

    1 komentar:

    1. terimakasih atas informasinya jangan lupa kunjung kami di http://idblackwalet.com/solusi-wajah-berminyak-dan-banyak-jerawat/

      BalasHapus

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728