Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Cilacap, Pulau Nusakambangan

    Wisata Cilacap, Pulau Nusakambangan

    Apakah anda masih bingung menemukan destinasi wisata yang cocok untuk liburan?, jika belum menemukan refrensi, alangkah baiknya simak artikel ini, tempat wisata dikota kecil pesisir banyumas : Cilacap. Sebagian dari anda mungkin masih shock campur bingung, cilacap itu dimana? Yap, cilacap itu berada di Jawa Tengah, tepatnya di karesidenan banyumas, berada di sepanjang jalur selatan. Letaknya yang berbatasan langsung dengan samudra hindia membuat cilacap kaya akan pantai dan wisata alam yang epik abis. Kota yang memiliki wilayah terluas di jawa tengah ini juga memiliki potensi budaya yang luar biasa, karena kota ini merupakan tempat transisi antara budaya sunda dan jawa, perpaduan itulah yang menjadikan cilacap menjadi kota janda (jawa dan sunda) hehe..
     
    Selain pantainya yang keren dan wisata alam yang menawan, tempat wisata yang cocok untuk anak muda dan cilacap juga kaya akan wisata sejarah loh,, mau tau lebih lanjut, wisata apa aja nih yang wajib dikunjungi ketika berada di cilacap, yuuk simak!

    Berikut adalah tempat wisata di cilacap yang wajib anda kunjungi :
    1. Pulau Nusakambangan
    Pulau Nusakambangan
    Sebagian dari anda pasti kaget lagi, apa? Nusakambangan tempat penjara para narapidana kelas berat itu kah? Yap.! Seratus buat anda, Pulau ini memang adalah tempat perasingan narapidana dengan kasus besar di Indonesia. Pulau ini terletak di sebelah selatan Cilacap, untuk menuju kesini anda bisa menggunakan kapal nelayan dari Teluk Penyu dengan jarak tempuh kira-kira selama 10 menit.

    Tetapi jangan salah, walaupun Nusakambangan merupakan tempat para narapidana kelas kakap. Namun, sebenarnya pulau ini menyajikan panorama alam yang mengagumkan, serisus.! Walaupun image pulau ini terdengar sangat menakutkan,  tetapi sebenarnya pulau ini memiliki daya tarik wisata tersendiri. Ada banyak sekali tempat wisata di pulau ini, antara lain hutan cagar alam, keindahan batu karang, hutan belantara, gua, benteng, serta pantai. Disini ada benteng Karang Bolong dan Benteng Pendem, sementara untuk pantai, ada Pantai Karang Pandan. Semuanya eksotis dan masih terlihat asri dan alami.

    Itulah beberapa destinasi wisata dan budaya yang bisa anda temui di kota kecil pesisir pantai selatan bernama Cilacap. Jadi, Ayook kapan mau berkunjung ke kota Cilacap? Ditunggu yaaa..!! semoga bermanfaat!
    *Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

    Sumber,
    http://tempatwisataunik.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728