Kabupaten Grobogan kurang santer terdengar namanya, bahkan walau wilayahnya terhitung terluas kedua di seluruh Jawa Tengah. Mungkin malah kamu baru mendengar nama Grobogan kali ini — dan selama ini lebih familiar dengan ibukotanya, Purwodadi.

Padahal, Grobogan memiliki keindahan alam yang sungguh menakjubkan. Ada air terjun, gua, tempat pemandian, hingga lumpur dan api abadi yang bisa dituju hanya beberapa jam saja dari kota besar seperti Semarang dan Yogyakarta.

Untuk memperkenalkanmu lebih jauh dengan keindahan Grobogan, simaklah penuturan Hipwee berikut ini. Semoga bisa menginspirasimu untuk pergi ke sana dalam waktu dekat ini.

7. Sebelum pulang ke kota asal, nikmat dan gurihnya Sayur Becek bisa kamu nikmati sambil mengistirahatkan badan dan kaki

Sayur becek, atau biasa kita kenal dengan gulai
Sayur becek, atau biasa kita kenal dengan gulai via www.central-java-tourism.com

Pada zaman dahulu, kuliner ini hanya dibuat sebagai jamuan makan bagi orang yang sedang merayakan hajat di pedesaan. Namun saat ini, sayur becek sudah banyak dijual di warung-warung makan di Grobogan. Sayur becek ini terdiri dari iga sapi, maupun balungan (tulang). Mungkin karena ketika makan pasti belepotan maka diberilah nama sayur becek, seperti tanah yang tergenang air — jadi becek. Hehe.


Sudah terbukti, bukan, kalau Grobogan menyimpan berjuta keindahan? Jadi kapan nih kamu mau mengunjunginya?