Soal pariwisata, kota-kota di Jawa Tengah mungkin belum sepopuler provinsi tetangganya, DI Yogyakarta. Padahal Jateng juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang berpotensi untuk menjadi tujuan liburan paling hits berikutnya. Setelah sebelumnya mengulas Semarang, Solo, dan Purbalingga, kini Hipwee akan mengajak kamu mengubek-ubek destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Apa aja sih potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di selatan Jawa Tengah ini? Yuk kita jelajahi sama-sama.

1. Saat menjelajah ke Pantai Menganti, kamu tak akan mengira bahwa Jawa Tengah punya pantai seindah ini.

Pantai Menganti
Pantai Menganti via sketsafotografi.blogspot.com

Berbatasan dengan pesisir pantai Selatan membuat Kebumen dianugerahi dengan sejumlah pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, sekitar 1,5 jam dari pusat kota Kebumen. Pantai ini memang belum setenar Pantai Logending (Pantai Ayah) atau Pantai Karang Bolong karena aksesnya yang cukup sulit.

Meski aksesnya cukup sulit, pemandangan pantai ini jelas gak kamu temukan di pantai-pantai lainnya. Dengan dikelilingi perbukitan dan tebing nan hijau, pantai berpasir putih ini jadi tampak seperti sebuah tempat di Selandia Baru ala iklim tropis. Selain menikmati pantai yang memukau dan belum banyak dijamah wisatawan, kamu juga bisa menikmati makanan laut hasil tangkapan nelayan setempat.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata yang menjadikan Kebumen sebagai salah satu kota yang layak kamu singgahi. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Kredit feature image: diasporaiqbal.blogspot.com