Soal pariwisata, kota-kota di Jawa Tengah mungkin belum sepopuler provinsi tetangganya, DI Yogyakarta. Padahal Jateng juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang berpotensi untuk menjadi tujuan liburan paling hits berikutnya. Setelah sebelumnya mengulas Semarang, Solo, dan Purbalingga, kini Hipwee akan mengajak kamu mengubek-ubek destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Apa aja sih potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di selatan Jawa Tengah ini? Yuk kita jelajahi sama-sama.

10. Buat kamu yang gemar menguji keberanian, tantang nyalimu untuk berarung jeram di Padegolan.

Arung jeram Padegolan
Arung jeram Padegolan via saidoto.blogspot.com

Kalau kamu ingin memacu adrenalin di Kebumen, jajal aja wisata arung jeram di Padegolan. Sungai Padegolan merupakan sungai limpahan air di bawah Bendungan Waduk Wadaslintang, Kecamatan Prembun. Titik start dimulai dari Desa Sendang Dalem dan berakhir di Bendungan Pejengkolan. Karena berasal dari waduk, air sungai ini sangat jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan pepohonan di kiri-kanan sungai bikin trek ini terasa cepat berlalu.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata yang menjadikan Kebumen sebagai salah satu kota yang layak kamu singgahi. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Kredit feature image: diasporaiqbal.blogspot.com