Soal pariwisata, kota-kota di Jawa Tengah mungkin belum sepopuler provinsi tetangganya, DI Yogyakarta. Padahal Jateng juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang berpotensi untuk menjadi tujuan liburan paling hits berikutnya. Setelah sebelumnya mengulas Semarang, Solo, dan Purbalingga, kini Hipwee akan mengajak kamu mengubek-ubek destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Apa aja sih potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di selatan Jawa Tengah ini? Yuk kita jelajahi sama-sama.

2. Di Pantai Karang Agung, ombak saling bersusul. Angin membelai nyiur.

Pantai Karang Agung
Pantai Karang Agung via diasporaiqbal.blogspot.com

Mengunjungi Pantai Karang Agung seakan mengingatkanmu pada Tanah Lot di Pulau Dewata. Bagaimana tidak? Bebatuan karang menjulang, menghamparkan lanskap yang menarik. Ombak pantai selatan pun bersusulan dipecah karang.
Pantai yang dikeramatkan ole
h warga setempat ini memang tersembunyi di balik deretan perbukitan karst Gombong Selatan. Untuk sampai ke pantai yang sunyi ini, kamu perlu melewati jalan setapak selama sekitar setengah jam dari Desa Argopeni, Kecamatan Ayah.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata yang menjadikan Kebumen sebagai salah satu kota yang layak kamu singgahi. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Kredit feature image: diasporaiqbal.blogspot.com