Soal pariwisata, kota-kota di Jawa Tengah mungkin belum sepopuler provinsi tetangganya, DI Yogyakarta. Padahal Jateng juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang berpotensi untuk menjadi tujuan liburan paling hits berikutnya. Setelah sebelumnya mengulas Semarang, Solo, dan Purbalingga, kini Hipwee akan mengajak kamu mengubek-ubek destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Apa aja sih potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di selatan Jawa Tengah ini? Yuk kita jelajahi sama-sama.

7. Kamu yang hobi mendaki tak akan berkecil hati. Agungnya Samudera Hindia bisa kamu pandangi dari puncak Gunung Duwur.

Pemandangan samudera Hindia dari puncak Gunung Duwur
Pemandangan samudera Hindia dari puncak Gunung Duwur via gembel-adventure.blogspot.com

Buat kamu yang hobi trekking ke puncak gunung, gak ada salahnya mencoba muncak ke atas Gunung Duwur. Terletak di Desa Watukelir, kecamatan Ayah, gunung ini tingginya memang hanya 500 mdpl. Tapi, luasnya Samudera Hindia yang terhampar di bagian selatan tampak istimewa, dihiasi dengan pembatas berupa garis pantai dan cakrawala.

Untuk sampai ke puncaknya, setidaknya kamu perlu trekking selama satu jam melalui medan tanah berbatu. Karena belum ada jalur pendakian resmi, harap berhati-hati dan tinggalkan tanda sebagai penunjuk saat kamu pulang nanti.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata yang menjadikan Kebumen sebagai salah satu kota yang layak kamu singgahi. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Kredit feature image: diasporaiqbal.blogspot.com