Soal pariwisata, kota-kota di Jawa Tengah mungkin belum sepopuler provinsi tetangganya, DI Yogyakarta. Padahal Jateng juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang berpotensi untuk menjadi tujuan liburan paling hits berikutnya. Setelah sebelumnya mengulas Semarang, Solo, dan Purbalingga, kini Hipwee akan mengajak kamu mengubek-ubek destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Apa aja sih potensi wisata yang dimiliki oleh kabupaten yang terletak di selatan Jawa Tengah ini? Yuk kita jelajahi sama-sama.

12. Kamu suka geologi atau lagi terkena demam cincin batu akik? Cagar Alam Geologi Karangsambung Kebumen akan memuaskan rasa ingin tahumu.

Cagar Alam Geologi Nasional Karangsambung
Cagar Alam Geologi Nasional Karangsambung via mustikajikebumen.blogspot.com

Mencari tahu sejarah bumi lewat batu-batuan? Kebumen punya tempatnya, tepatnya di Cagar Alam Geologi Nasional Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Tempat ini adalah titik dengan jenis batuan terlengkap di muka bumi, sehingga dijadikan sebagai tempat untuk meneliti sejarah perkembangan bumi.

Selain mempelajari bebatuan, kamu juga bisa membeli batu-batu perhiasan atau akik yang bersumber dari Sungai Luk Ulo. Batu-batu ini telah diolah menjadi cindera mata oleh perajin batu akik yang merupakan salah satu profesi warga setempat. Yang jelas, menjelajahi salah satu tempat langka di dunia ini bakal menjadi pengalaman yang menarik.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata yang menjadikan Kebumen sebagai salah satu kota yang layak kamu singgahi. Apa kamu punya rekomendasi tempat menarik lainnya di sekitar Kebumen? Kalau ada, buruan tulis di kolom komentar, deh.

Kredit feature image: diasporaiqbal.blogspot.com