Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Kendal, 8. Curug Penglebur Gongso

    Wisata Kendal, 8. Curug Penglebur Gongso

    12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik, Tempat Wisata Terindah - Kendal adalah nama sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kendal berbatasan langsung dengan Kota Semarang, sehingga Kota Kendal banyak disebut sebagai salah satu Kota Satelit dari Kota Semarang. Kabupaten Kendal berbatasan langsung dengan Laut Jawa di utara, berbatasan dengan Kota Semarang di sebelah timur, berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung di sebelah selatan dan berbatasan dengan Kabupaten Batang di sebelah Barat. Karena berbatasan dengan Laut maka ada beberapa wlayah yang berupa pantai, dan beberapa diantaranya dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat potensial. Selain digunakan sebagai wisata, beberapa pantai di Kabupaten Kendal juga dimanfaatkan masyarakat Kendal untuk melaut mencari ikan. Di Kabupaten Kendal sering diadakan acara sedekah laut yang dilaksanakan warga sekitar pantai agar hasil melaut mereka senantiasa melimpah.

    12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik


    Dalam artikel ini akan kami bahas tentang 12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik untuk dikunjungi sebagai alternatif menghabiskan musim liburan bersama anggota keluarga. Berikut adalah Obyek wisata pilihan yang ada di Kabupaten Kendal.

    8. Curug Penglebur Gongso

    Curug Penglebur Gongso
    Tempat wisata alam di Kendal yang tak kalah indahnya adalah Curug Penglebur Gongso. Curug Penglebur Gongso terletak di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Menurut kepercayaan dari warga sekitar, Curug Penglebur Gongso ini merupakan bekas pertapan dari tokoh peayangan Kumbokarno, yang merupakan adik dari Raja Alengka Rahwana. Raden Kumbakarna ini memang salah satu tokoh yang berwujud raksasa namun berhati ksatria. Dia berperang melawan Raden Rama bukan karena membela Rahwana namun karena benar-benar ingin membela tanah airnya. Di lokasi Curug Penglebur Gongso terdapat jejak kaki di bebatuan yang dipercaya sebagai jejak kaki Kumbakarna.Demikian tadi sekilas tentang 12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik. Lokasi Kabupaten Kendal yang berdekatan dengan kota Semarang menjadikan Kabupaten ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga masyarakat Kota Semarang. Seperti kita ketahui bahwa Kota Semarang sangat minim dalam hal wisata alam, dan Kabupaten Kendal dapat menyediakannya dan dapat memanjakan wisatawan dari Kota Semarang dan sekitarnya.
    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728