Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Magelang, 01. Sunrise Punthuk Setumbu "Mengintip Matahari Dari Balik Borobudur"



    Wisata Magelang, 1. Menyapa Candi Dari Bukit Sunyi Bernama Puthuk Setumbu Sunrise Punthuk Setumbu "Mengintip Matahari Dari Balik Borobudur"
     


    14 Surga Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah Ini Sebaiknya Kamu Kunjungi!

     

    Written by Astri Erlina

    Kesiniaja.com – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa, atau diantara Jawa Barat dan Jawa Timur. Jawa Tengah juga punya banyak tempat wisata yang unik dan belum tentu semua orang mengetahuinya. Karena itu, kali ini kesiniaja.com akan membahas soal beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat Indonesia.

    Sebagai salah satu Provinsi yang memiliki banyak kekayaan alam serta tempat wisata alam nya yang menarik salah satunya Karimun Jawa, Jawa tengah masih banyak menawarkan lokasi-lokasi wisata yang sangat menggiurkan lho. Bagi kamu yang tinggal di daerah kota yang kumuh dan penuh polusi, tidak ada salahnya jika berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah.

    1. Menyapa Candi Dari Bukit Sunyi Bernama Puthuk Setumbu

    Menikmati pagi yang hening dari puncak Bukit Punthuk Setumbu merupakan pembuka hari yang sempurna. Dari sini kamu bisa melihat kabut yang merayap menyelimuti Candi Borobudur, merangkak naik, kemudian memudar tatkala mentari muncul dari balik punggung gunung. Untuk mencapai puncak Bukit Punthuk Setumbu, kamu harus trekking sekitar 15 – 30 menit tergantung kecepatan melangkahmu.

    puthuk setumbu (Large)
    Foto sunrise di puthuk setumbu dari foodiebaker.com

    Bukit Punthuk Setumbu terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 44 km dari Yogyakarta, Punthuk Setumbu bisa ditempuh antara 1 – 1,5 jam berkendara. Rute menuju Punthuk Setumbu sangatlah mudah. Dari depan Taman Wisata Candi Borobudur, paculah kendaraanmu menuju Hotel Manohara, kemudian lurus terus ke arah Perbukitan Menone, ikuti petunjuk arah tersebut dan berkendara sekitar 10 menit, maka kamu akan tiba di kawasan parkir Punthuk Setumbu.

    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728