Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Purwokerto,7. Menenangkan Jiwa di Telaga Sunyi, Purwokerto

    Wisata Purwokerto,7. Menenangkan Jiwa di Telaga Sunyi, Purwokerto 
    14 Surga Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah Ini Sebaiknya Kamu Kunjungi!
     
     

    Written by Astri Erlina

    Kesiniaja.com – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa, atau diantara Jawa Barat dan Jawa Timur. Jawa Tengah juga punya banyak tempat wisata yang unik dan belum tentu semua orang mengetahuinya. Karena itu, kali ini kesiniaja.com akan membahas soal beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat Indonesia.

    Sebagai salah satu Provinsi yang memiliki banyak kekayaan alam serta tempat wisata alam nya yang menarik salah satunya Karimun Jawa, Jawa tengah masih banyak menawarkan lokasi-lokasi wisata yang sangat menggiurkan lho. Bagi kamu yang tinggal di daerah kota yang kumuh dan penuh polusi, tidak ada salahnya jika berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah.

    7. Menenangkan Jiwa di Telaga Sunyi, Purwokerto

    Telaga Sunyi, nama telaga ini didapat dari posisinya yang tersembunyi dan letaknya yang cukup jauh dari keramaian tempat wisata sekitar Baturraden, terkesan sunyi. Biasanya tempat ini dikunjungi oleh mereka yang ingin bermeditasi atau sekedar melepas penat dan mencari ketenangan.

    telaga sunyi
    Foto dari eerhum.wordpress.com

    Bening airnya membuat telaga sunyi terlihat dangkal, padahal memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter saat kemarau. Ketika musim hujan telaga ini dapat mencapai kedalaman 5 meter lengkap dengan air terjunnya. Airnya yang dingin dapat menyegarkan kaki-kaki yang letih setelah berjalan menuju tempat ini. Tempat ini masih kental dengan aroma mistisnya, jika kamu berbicara kotor di tempat ini maka makhluk ghaib di sekitar tempat tersebut tak sungkan untuk mengganggumu. Menurut warga sekitar, tempat ini dulunya sering menjadi tempat pembuangan kepala manusia yang di mutilasi.

    8. Melihat Dengan Dekat Keindahan Sunset Di Pantai Pasir Kencana

    Kabupaten Pati berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan dimana batas wilayahnya terdapat Gunung Kendeng yang berupa pegunungan kapur. Di Gunung Kendeng ini terdapat sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Pati yaitu air Terjun Tadah Hujan.

    Air Terjun Tadah Hujan, Pati
    Air Terjun Tadah Hujan, Pati

    Air terjun Tadah Hujan memiliki tinggi sekitar 75 meter. Karena akses jalan yang belum begitu bagus maka temat wisata ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun jika kamu menginginkan suasana yang sunyi, dengan pemandangan alam yang elok, maka kamu dapat berpetualang mencari keberadaan Air Terjun Tadah Hujan ini.

    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728