Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Semarang, 5. Wisata Rasa Luar Negeri Di Wisata Alam Brown Canyon

    Wisata Semarang, 5. Wisata Rasa Luar Negeri Di Wisata Alam Brown Canyon

     

    14 Surga Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah Ini Sebaiknya Kamu Kunjungi!
     
     

    Written by Astri Erlina

    Kesiniaja.com – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa, atau diantara Jawa Barat dan Jawa Timur. Jawa Tengah juga punya banyak tempat wisata yang unik dan belum tentu semua orang mengetahuinya. Karena itu, kali ini kesiniaja.com akan membahas soal beberapa tempat wisata di Jawa Tengah yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat Indonesia.

    Sebagai salah satu Provinsi yang memiliki banyak kekayaan alam serta tempat wisata alam nya yang menarik salah satunya Karimun Jawa, Jawa tengah masih banyak menawarkan lokasi-lokasi wisata yang sangat menggiurkan lho. Bagi kamu yang tinggal di daerah kota yang kumuh dan penuh polusi, tidak ada salahnya jika berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Jawa Tengah.

    5. Wisata Rasa Luar Negeri Di Wisata Alam Brown Canyon.

    Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang. Sebenarnya sebutan nama Brown Canyon di Semarang ini adalah sebutan populer bagi para pengunjung lokasi ini. Kalau kita bertanya kepada kebanyakan penduduk sekitar, banyak dari mereka yang kurang familiar dengan sebutan itu, mereka lebih tahu dengan sebutan “Padas Keruk” (bekas bukit yang dikeruk, yang menyisakan tanah padas).

    Foto dari IG samsulhuda21
    Foto dari IG samsulhuda21

    Jadi nama Brown Canyon mungkin artinya tebing-tebing seperti di Grand Canyon yang berwarna coklat padas. Nama Brown Canyon menjadi populer, mana kala pengunjung banyak yang mengunggah hasil foto-foto mereka di akun sosial media. Brown Canyon tadinya merupakan sebuah perbukitan yang sudah lebih dari 10 tahun dilakukan kegiatan pengerukan tanah urug, penggalian padas dan pasir. Jadi, tempat tersebut merupakan tempat sebagai proyek galian C. Karena tadinya setiap hari dalam sekian tahun dilakukan pengerukan dan pengambilan material, maka terbentuklah tekstur tebing yang unik yang mirip dengan “GRAND CANYON”.


    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728