Header Ads

ad728
  • Breaking News

    90+ Wisata Kendal,, Menyapa Matahari dari Ketinggian Gunung Ungaran Kendal Jawa Tengah

    90+ Wisata Kendal, Obyek Wisata Yang Ngehit Setiap Akhir Pekan

    90+ Wisata Kendal,, Menyapa Matahari dari Ketinggian Gunung Ungaran Kendal Jawa Tengah
    Gunung Ungaran foto dari @agung03_official
    Dari Curug Glawe, kamu bisa mendaki ke Gunung Ungaran yang terletak di sebelah selatan-barat daya Kota Semarang, atau sekitar 40 Km dari pusat Kota Kendal. Keadaan gunungnya masih aktif, dan terdiri dari tiga buah gunung lainnya, yakni Gunung Gendol, Gunung Botak, dan Gunung Ungaran. Puncaknya memiliki ketinggian sekitar 2.050 mdpl. Dan kalau kamu berniat untuk mendaki gunung ini, kamu bisa memilih tiga jalur pendakian, yakni melalui jalur Candi Gedung Songo, jalur Jimbaran, dan jalur Medini. Dari ketiga jalur tersebut, yang paling sering dilewati para pendaki adalah jalur Candi Gedung Songo dan jalur Jimbaran. Mengingat, untuk kawasan Medini masih jarang dilewati orang karena terkenal mistis.

    Sesampainya di pos pendakian, kamu diwajibkan untuk melapor kepada petugas terkait. Setelah melapor, kamu akan memulai tracking pertama dengan melewati perkebunan teh dan kopi dan beberapa anak sungai serta air terjun kecil yang ada di sepanjang jalur tracking. Nah, setelah itu kamu akan memasuki Dusun Promasan yang berada di kaki Gunung Ungaran. Di dusun tersebut terdapat beberapa rumah milik penduduk setempat yang bisa kamu pakai untuk beristirahat sejenak dan berfoto narsis; lengkap dengan lanskap Gunung Merbabu dan Gunung Telemoyo. Tak hanya itu, Sob. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Goa Jepang yang terdapat di Dusun Promasan. Selain Gua Jepang, terdapat pula tempat menarik lainnya berupa Candi Promasan. Candi itu memiliki kamar mandi umum terbuka dan berhiaskan patung-patung sederhana. Konon, dengan mandi di tempat itu, maka wajahmu bisa awet muda.

    Dari Dusun Promasan, pendakian dilanjutkan dengan menyusuri jalan setapak di tengah-tengah perkebunan teh. Dan setelah 1 jam berjalan, kamu akan menemui tebing-tebing batu dengan ketinggian sekitar 20 meter dan dihiasi oleh padang sabana dengan pepohonan yang jarang. Ohya, kami sarankan agar kamu mendaki saat malam atau pagi-pagi sekali. Biar menghemat air minum. Sebab kalau siang, panasnya cukup menyengat, Sob.

    Nah, apabila kamu sudah mencapai hutan kecil yang diapit 2 punggungan, berarti puncak Gunung Ungaran sudah dekat. Di atas hutan kamu bisa menemui tebing terjal dan jalan setapak dengan menyusuri bagian tengah tebing menuju arah kiri kemudian berbelok ke kanan dan akhirnya sampailah ke puncak Gunung Ungaran yang berketinggian 2050 mdpl. Pemandangan indah akan menjadi background yang kece untuk berfoto. Tidak percaya? Lihat aja noh foto di atas.


    Sumber,
    http://ngadem.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728