Header Ads

ad728
  • Breaking News

    90+ Wisata Kendal,, Seru-seruan Sembari Menikmati Hamparan Kebun Teh Medini Kendal Jawa Tengah

    90+ Wisata Kendal, Obyek Wisata Yang Ngehit Setiap Akhir Pekan

    90+ Wisata Kendal,, Seru-seruan Sembari Menikmati Hamparan Kebun Teh Medini Kendal Jawa Tengah
    Kebun Teh Medini foto dari @rezhapramudyta

    Tak banyak yang tahu keberadaan Kebun Teh Medini kecuali masyarakat sekitar dan beberapa pendaki gunung. Maka dari itu, kami bermaksud untuk memperkenalkan tempat ini pada kalian, Sob. Dijamin kamu nggak akan kecewa, deh. Oke, Kebun Teh Medini ini terletak di ketinggian 1500 mdpl, atau tepatnya di pegunungan Ungaran, kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

    Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa memulainya dari Kota Ungaran dengan melewati Pasar Ungaran – Gunung Pati – Cangkiran. Setelah melewati kelurahan Taman Rejo yang termasuk wilayah Kecamatan Limbangan, kamu akan melewati jalur menuju Medini yang agak berbatu dan kurang mulus. Sesampainya di jalan Promasan, kamu akan mendapati pos penjagaan. Di situ kamu diwajibkan untuk membayar retribusi sebesar Rp. 3.000,00/orang. Nah, mulai dari situ, kamu bisa merasakan sejuknya udara yang masih alami tanpa polusi.

    Yap, Kebun Teh Medini ini memiliki banyak jalur yang saling menjauh (tidak saling berhubungan). So, apabila kamu berniat berjalan kaki untuk ber-hiking-ria, silakan mengambil jalur sebelah kiri menuju Promasan. Karena jalur “tikus” ini merupakan jalur termudah dan terdekat untuk sampai di kebun teh tersebut. Tapi bila kamu memakai mobil L300, maka Medini adalah perhentian terakhir. Dan jika kamu memakai Jeep atau motor, kamu bisa naik lagi menuju Promasan dan Gua Jepang dengan mengambil jalur tengah. Gimana, Sob? Udah siap berpetualang menyusuri kebun teh Medini?


    Sumber,
    http://ngadem.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728