Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kuliner Magelang, Kupat Tahu Pak Pangat Magelang

    Kuliner Magelang, Kupat Tahu Pak Pangat Magelang



    Salah satu kuliner khas Magelang yang cukup dikenal di mana-mana adalah kupat tahunya. Bahan dasarnya masih sama seperti kupat tahu bandung, yaitu ketupat dan tahu. Kupat tahu magelang memiliki perbedaan pada bumbu dan pelengkapnya. Kupat tahu magelang menggunakan bahan pelengkap irisan kol dan bakwan. Ketupat, tahu, dan pelengkapnya ini disiram dengan kuah khas yang terbuat dari kecap, rempah-rempah, seledri, telur, tauge, dan kacang goreng. Jika sedang di Magelang, Anda bisa menikmati Kupat Tahu Pak Pangat.

    Yang membedakan kupat tahu racikan Pak Pangat dengan kupat tahu lainnya adalah pada bahan-bahan dan cara meraciknya. Untuk kacang tanah yang digunakan sebagai bumbu kacang dalam 1 porsi, Pak Pangat memberikan 3x lebih banyak dibanding di tempat-tempat lain, sehingga rasanya lebih gurih dan mantap. Bumbu-bumbu tersebut pun juga diuleg langsung dipiring sehingga tidak ada bumbu yang tertinggal di cobek.

    Kecap yang digunakan oleh Pak pangat adalah kecap racikannya sendiri sehingga tentu saja rasanya sangat khas dan berbeda dengan kecap yang ada di pasaran. Selain itu kubis yang digunakan dalam kupat tahunya dicelup dulu ke dalam penggorengan selama 1 menit sebelum dipotong-potong, sehingga terasa renyah dan bebas dari kuman, ditambahkan taoge dan kerupuk.

    Alamat :  Jalan Panembahan Senopati, Kelurahan Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

    Sumber,
    https://hello-pet.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728