Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kuliner Magelang, Mangut Beong Warung Makan Sehati Magelang

    Kuliner Magelang, Mangut Beong Warung Makan Sehati Magelang



    Mangut adalah masakan berkuah santan dengan bahan utama ikan dan citarasa gurih, asam, dan pedas. Nah, salah satu kuliner khas Magelang yang wajib dicoba adalah mangut ikan beong. Sebagian besar orang masih asing dengan ikan beong ini. Ikan beong adalah jenis ikan endemik dan memang hanya dapat ditemukan di aliran Sungai Progo. Ikan beong ini tekstur dagingnya tidak lembut seperti ikan patin, namun sedikit lebih kasar dan tidak mudah hancur. Ikan ini juga terkenal kaya akan protein dan nutrisi lainnya. Mangut ikan beong ini rasanya sangat lezat dengan citarasa pedas membakar.

    Mangut beong merupakan menu andalan Warung Makan Sehati yang sudah buka sejak tahun 1996 masih kecil-kecilan dengan menu seadanya. Suatu saat ada pemancing yang menawarkan ikan hasil pancingannya ke sini. Ikan tersebut kemudian diolah menjadi menu masakan mangut beong. Ternyata banyak yang suka dengan menu itu. Warung kecil ini mulai terkenal pada tahun 2000. Kini, setiap harinya rata-rata dapat memasak 70-80 kilogram ikan beong.

    Alamat : Terletak di pinggir Jalan Raya Borobudur – Salaman, tepatnya di desa Bumen kelurahan Kembanglimus. Sekitar 1,5 Km dari Candi Borobudur ke arah kecamatan Salaman.

    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728