Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wisata Kuliner, Kuliner Boyolali Tahu Susu

    Wisata Kuliner, Kuliner Boyolali Tahu Susu

    Tahukah Anda, ada kuliner menarik di Kota Susu Boyolali. Yah. Namanya tahu susu. Bagi masyarakat Boyolali, tahu susu bukanlah hal asing lagi, terutama bagi kalangan peternak sapi. Namun, bagi masyarakat umum, mungkin asing dengan namanya tahu susu. Karena memang tidak terjual di pasaran ataupun swalayan. Tahu susu bukanlah makanan yang terbuat dari tahu yang dicampur susu sapi, atau tahu yang bisa mengeluarkan susu.

    Namun, kuliner asli Boyolali ini terbuat dari susu sapi yang baru melahirkan. Susu sapi yang baru melahirkan ini tidak laku dijual, selain berwarna kuning juga baunya sangat amis. Tapi kandungan gizinya sangat tinggi. Sayangkan bila dibuang. Masyarakat kemudian mengolahnya menjadi cemilan langka yang hanya didapat saat sapi melahirkan. Cara membuatnya pun tidaklah sulit.

    Susu sapi yang baru melahirkan diperas, diberi bumbu tradisional, seperti ketumbar, bawang putih, dan garam. Bumbu-bumbu tersebut dihaluskan dan dicampur dengan susu sapi. Setelah itu dikukus hingga matang. Setelah matang, baru dipotong-potong sesuai selera dan digoreng. Jadilan tahu susu, kuliner lezat asli Boyolali ini paling enak bila dinikmati saat masih panas mongah-mongah. Jangan lupa, segelas kopi susu bisa menjadi teman yang mantap untuk menikmati tahu susu yang tidak dijual di pasaran ini.


    Sumber,

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728